Pemkab Sukabumi Terus Bergerak Bangun Sektor Pariwisata

43

berantasonline.com (sukabumi) –
Arah pembangunan dan kebijakan pemerintah Kabupaten Sukabumi di arahkan pada pembangunan berbasis kawasan wisata sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Beberapa waktu lalu dalam rapat Dinas Bulanan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa setiap wilayah dapat mengangkat potensi wilayah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

“ Menindaklanjuti harapan pak Bupati demi mewujudkan kesejahtraan masyarakat kami beserta Komunitas Palapah mencoba membuka Destinasi Wisata baru yang berada di Puncak Julang” ungkap Subarna SIP, Selaku Sekertaris Camat Waluran, Senin (06/05)

Subarna menambahkan, bahwa Puncak Julang Desa Mangun Jaya Kecamatan Waluran memiliki pemandangan yang luar biasa.

” Kami bersama Perangkat Desa Mangunjaya dan Komunitas Masyarakat seperti Komunitas Palapah membenahi kawasan tersebut pada hari Kamis (02/05) dengan membuat saung untuk tempat istirahat” tambahnya.

Pemandangan dikawasan tersebut tidak kalah dari wilayah lainnya, dari Puncak Julang pengunjung bisa menyaksikan Pemandangan yang dapat memanjakan mata

“ memang bagus, panorama alam dari Puncak Julang, kita bisa melihat Pantai Minajaya, Pantai Ujung Genteng dan daerah Palangpang yang berada di Geopark Ciletuh” ungkapnya.

Subarna berharap kedepan Waluran menjadi tujuan wisata baru sebagai alternatif lain sebagai tujuan wisata.

“Kita akan persiapkan penataannya bersama Pemerintahan Desa, kita juga coba akan lakukan pemberdayaan masyarakat untuk memajukan kawasan tersebut” pungkasnya. (Ebi)