PEMKAB SUKABUMI GELAR PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

34

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Lapang Cangehgar Pelabuhanratu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi Menggelar Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Sukabumi yang di hadiri oleh Forkominda, Wakil Bupati, Sekda, Wakil Ketua DPRD, Jajaran ASSDA, Perangkat Daerah, Unsur TNI, POLRI ,OKP, ORMAS, Pelajar dan masyarakat umum. Minggu ( 28/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membacakan Sambutan Tertulis Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA) IMAM NAHRAWI.

Dalam Sambutan tertulisnya, Menpora mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

“ Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkapnya.

Selanjutnya, Menpora menjelaskan bahwa Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju karena ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat” jelasnya.

Diakhir sambutan tertulisnya, Menpora mengajak pemuda agar berperan aktif dalam mensukseskan pemilu 2019 nanti.

“peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan, Partisipasi Aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas” Pungkasnya.

Seusai Upacara, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka kegiatan Kontes Burung “Kicau Mania” yang ditandai dengan menggantungkan sangkar burung, di Halaman Gor Venue Pelabuhanratu dan dilanjutkan dengan menghadiri acara temu kangen dan sarasehan Pemuda di Aula Gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu. (Riswan/Ebi)