Pemkab Sukabumi Gelar Lailatul Ijtima di Ponpes Al Aman Cimanggu

177

berantasonline.com (Sukabumi Jabar) – Kegiatan Lailatul Ijtima merupakan media bagi kita semua untuk bersilaturahmi antara seluruh stakeholder baik ulama, umaro dan masyarakat sehingga akan terjalin komunikasi yang positif dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan menuju sukabumi yang lebih baik yang mengemban Visi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.

komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting dan menjadi dasar, karena dari sebuah kebersamaan yang terbangun akan menjadi modal yang berharga dalam memajukan umat. Demikian diungkapkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada Acara Lailatul Ijtima, bertempat di Pondok Pesantren Al-Aman Kecamatan Cimanggu, Jumat Malam (23/2).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., Asisten Sekda Bidang Sosial dan Pemerintahan, Kepala Perangkat Daerah, Kabag HPA, Kabag Sosial dan Keagamaan , Perwakilan Kemenag Kab Sukabumi , pimpinan Ponpes Al – Aman Unsur Perangkat Daerah dan para undangan.

“Lailatul Ijtima malam ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Tahun 2018, dimana pada tahun ini Lailatul Ijtima akan dilaksanakan diwilayah-wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan harapan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan kita sebagai Aparatur Sipil bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga permasalahan-permasalahan dapat tertangani dengan cepat, tepat dan efektif” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan, dalam mencapai Visi Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan dan menetapkan kebijakan-kebijakan dibidang keagamaan dimana salah satu usaha yang telah dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan kebijakan- kebijakan ke arah religius dan kemandirian umat, adalah telah dilaksanakannya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 tahun 2016 Tentang Pengelolaan Infak, Sedekah, dan Dana Sosial Keagamaan lainnya Berbasis Masyarakat dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. (Ebi/Fajar)