Pemkab Sukabumi Gelar Inovasi Teknologi Aneka Ternak Dan Hewan Kesayangan

35

berantasonline.com (Sukabumi) –
Dalam rangka memperkenalkan dan memperlihatkan kepada peternak serta masyarakat tentang keunggulan teknologi di bidang peternakan , Pemerintah Kab Sukabumi melalui Dinas Peternakan menggelar Inovasi Teknologi Aneka Ternak Dan Hewan Kesayangan Tahun 2018, di buka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, bertempat di lapang Cigajung Kec Kadudampit, Sabtu (27/10).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, sebagaimana di ketahui Kabupaten Sukabumi telah mendapatkan Penghargaan Inovasi Teknologi Tepat Guna untuk pedesaan, hal ini menjadi satu kebanggaan tersendiri. Dan hari ini di selenggarakan kegiatan Inovasi Teknologi Tepat Guna yang tentunya Teknologi ini di rancang agar mudah dalam penggunaannya , khusus dalam lingkup yang berkaitan dengan peternakan.

“Untuk itu teknologi yang di ciptakan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menjawab permasalahan para peternak serta dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat “ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan, Inovasi Teknologi ini sangat penting dalam menghadapi situasi Globalisasi, di mana Teknologi mempunyai peranan sangat penting dalam mengakses semua persoalan.

“Maka kalau daya saing tidak disikapi secara baik produk ataupun yang dihasilkan oleh Kabupaten Sukabumi akan sulit dalam melakukan penetrasi pasar” terangnya.

Selanjutnya Bupati mengamanatkan kepada Dinas Peternakan khususnya petugas di lapangan, bahwa seluruh kemajuan Inovasi Teknologi di bidang peternakan ini dapat di sampaikan atau di seminasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi , khusunya kepada peternak atau petani.

“Sehingga teknologi yang telah di ciptakan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan piala bergilir Kontes Burung Kicau Bupati Cup, Kampanye Makan Daging, Telur Ayam serta minum susu dan meninjau Stand Gelar Inovasi Teknologi.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah beserta Para Assda, Ketua Dharma Wanita, Kepala Dinas Peternakan Kab Sukabumi, Para Camat se wilayah I, dan tamu undangan lainnya.

(Riswan/Ebi)