Pemkab Sukabumi Bahas Pengelolaan Lahan HGU PTPN VIII Kebun Goalpara

178

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Pendopo Sukabumi, Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Drs.H. Iyos Somantri, M.Si memimpin rapat pembahasan lahan antara Badan Pengelola Kawasan Agro Wisata dengan PTPN VIII, Jum’at (16/3).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kadis Perkimsih, Kadis Pertanian, Kabag Bina Sarpras Daerah, Kabag Hukum, Perwakilan Direksi PTPN VIII Dan Wakil Adm Afdeling 4 Goalpara serta Badan pengelola Kawasan Wisata Agro.

“Pihak PTPN VIII dapat bekerjasama dengan Pemerintah Derah (Pemda) dan Badan Pengelola Kawasan Wisata Agro untuk mengelola lahan tanpa mengabaikan faktor-faktor yang menjadi inti permasalahan karena hal ini harus jadi kesepakatan antara PTPN VIII dengan Badan Pengelola Kawasan Wisata Agro maupun dengan Pemkab Sukabumi, sehingga bisa di kerjasamakan dan dimanfaatkan lahannya” harap Sekda.

Sekda Sukabumi memimpin jalannya rapat.

Sementara Perwakilan Direksi PTPN VIII yang diwakil oleh Kepala Bagian Hukum PTPN VIII menjelaskan maksud kedatangannya tersebut untuk mencari solusi terkait tindak lanjut lahan HGU PTPN VIII Kebun Goalpara, mudah-mudahan ada solusi yang terbaik bagi semua pihak dalam rangka pemanfaatan dan penggunaan lahan tersebut. (Riswan)