Pemkab Sitaro Laksanakan Kegiatan Budaya Muliku Wanua

30

berantasonline.com (Sitaro) – Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Evangelian Sasingen S.E didampingi Wakil Bupati Drs. John Palandung MSi, menghadiri sekaligus membuka serta memeriahkan kegiatan Budaya “MULIKU  WANUA” tahun 2019,  (20/1) di Pendopo Kantor Camat Tagulandang.

Bupati Evangelian Sasingen SE melepas peserta MULIKU Wanua yang merupakan Budaya daerah setempat, “Harus kita lestarikan dan juga merupakan sarana olahraga”, ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Sitaro turut meramaikan kegiatan adat Muliku Wanua.

Budaya MULIKU Wanua yang telah menjadi ajang kegiatan Tahunan sangat penting bagi kita sebagai budaya daerah, yang positif untuk tetap kita jaga juga merupakan sebagai ajang silaturahmi antar sesama masyarakat dalam menyambut dan menjalani tahun yang baru, “Sembari kita mensyukuri kasih sayang Tuhan, semoga tahun yang baru dapat terealisasi dengan lebih baik lagi”, ujar Bupati.

Kegiatan Budaya MULIKU Wanua dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Djon P. Janis SH bersama anggota DPRD Sitaro, Sekda Drs Herry Bogar MM bersama para asisten dan pimpinan SKPD, tokoh masyarakat/Agama, masyarakat yang ada di Tagulandang.

(Tampubolon)