Pemkab Sangihe Seleksi Tenaga Honorer Sesuai Kebutuhan

153

berantasonline.com (Sulawesi Utara)

Jumlah tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara cukup banyak dinilai dari kebutuhan daerah,padahal sejak Tahun 2005 lalu sudah diberlakukan edaran bahwa tidak ada lagi penerimaan honorer di setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Untuk tenaga honorer yang diutamakan sekarang ini hanya cleaning service, tenaga keamanan dan supir, sesuai edaran dan aturan yang tertuang dalam Peraturan Kementrian dan Peraturan Bupati. Maka oleh karena itu,dalam waktu dekat ini seluruh SKPD harus memasukkan seluruh jumlah data honorer sesuai notulen tugas untuk dilakukan seleksi kembali. Jika ditemukan tidak sesuai dengan kebutuhan daerah, maka akan diistirahatkan, mengingat Pemkab Sangihe sudah mulai melakukan pengelolaan anggaran agar lebih maksimal.

“Kami sudah memerintah setiap kepala SKPD untuk dapat memasukan daftar nama honorer dan notulennya supaya dapat diseleksi sesuai kebutuhan daerah, mengingat pengelolaan keuangan daerah terjauh dari masalah. Apalagi anggaran untuk membayar upah honorer di ambil dari belanja langsung setiap SKPD yang setiap tahunnya ada formulasi yang tepat,”jelas Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME. pekan lalu

Roring menegaskan, sikap ini tidak berlaku bagi honorer K1 dan K2. Sudah waktunya Pemkab Sangihe menata keuangan di awal Tahun seperti sekarang ini,sebab program yang akan dilaksanakan ke depan seutuhnya demi masyarakat tanpa ada lagi pemborosan pengeluaran.

“Seleksi ini tidak berlaku bagi Honda K1 dan K2 karena mereka tidak bisa diganggu lagi,sekarang yang akan dikaji adalah honorer yang masuk di atas tahun 2006 dan tidak sesuai dengan kebutuhan daerah. Semoga seluruh honorer dapat memahami dan mematuhi aturan ini demi menuju Sangihe yang lebih baik,” pungkas Roring. (dys)