PEMKAB PRINGSEWU GELAR UPACARA PERINGATAN HUT DWP, HARI IBU & HKSN

25

berantasonline.com (LAMPUNG) – Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19, Hari lbu ke-90, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-60 tingkat Kabupaten Pringsewu digelar sekaligus dalam satu upacara di lapangan perkantoran pemkab setempat, Kamis (13/12).

Upacara yang diikuti jajaran aparatur sipil negara dan jajaran anggota TP-PKK dan DWP serta sejumlah organisasi wanita serta insan organisasi sosial ini juga dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi, Ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Sekkab Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. dan Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurhayati Budiman beserta para asisten dan staf ahli bupati juga kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, jajaran DPRD serta muspida, juga organisasi wanita se Kabupaten Pringsewu.

Ketua Bhayangkari Ny. I Made Rasma yang bertindak sebagai pembina upacara saat membacakan amanat tertulis Bupati Pringsewu mengucapkan selamat ulang tahun ke-19 kepada Dharma Wanita Persatuan, serta meminta terus berperan aktif dalam memberdayakan dan meningkatkan kualitas SDM anggotanya sebagai pendamping suami sebagai seorang aparatur sipil negara.

Terkait peringatan Hari Ibu yang ke-90, hal ini dimaksudkan untuk lebih mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan makna Hari lbu sebagai hari kebangkitan dan perjuangan kaum perempuan di Indonesia.

Ia berharap melalui peringatan Hari Ibu, akan tercapai persamaan kedudukan, hak dan kewajiban serta kesempatan antara kaum lelaki dan perempuan.

Sementara itu kaitan dengan peringatan HKSN, Bupati Pringsewu H.Sujadi melalui Ketua Bhayangkari juga mengharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam kesetiakawanan sosial dapat diterapkan pada kehidupan masyarakat, serta berharap rasa kesetiakawanan sosial tersebut dapat terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Seusai upacara peringatan ketiga hari besar tersebut, juga digelar acara puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 di ruang lobby utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu.

(© Isnanto Hapsara)