Pemkab Pringsewu dan Taspen Sosialisasikan Aspek-aspek Kepegawaian

25

PRINGSEWU (Berantasonline.com)

Bekerjasama dengan PT.Taspen (Persero), Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan sosialisasi aspek-aspek kepegawaian di aula utama pemkab setempat, Selasa (25/5/21). Beberapa aspek yang disosialisasikan pada kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. didampingi Manajer Pelayanan dan Pemasaran PT.Taspen (Persero) Cabang Lampung Suyono, SE, MH, Inspektur Andi Purwanto, ST dan Sekretaris BKPSDM Pringsewu, serta diikuti para Kasubbag Umum dan Kepegawaian OPD ini diantaranya menyangkut layanan ketaspenan, kewirausahaan, serta perbankan bagi Aparatur Sipil Negara.

Sekdakab Pringsewu dalam sambutannya mengatakan kerjasama yang dilakukan pemkab bersama PT.Taspen yang juga telah dituangkan melalui Perjanjian Kerjasama dengan nomor Jan-03/C.1.1/02-2020 adalah dalam rangka mempersiapkan kebutuhan ASN yang akan memasuki periode pensiun serta dalam penyelenggaraan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai selain ASN di lingkungan Pemkab Pringsewu yang saat ini berjumlah 1.016 tenaga kontrak. “Diharapkan perjanjian kerjasama tersebut benar-benar mengakomodir kebutuhan ASN maupun penerima manfaat lainnya, dengan tidak mengesampingkan kewajiban sebagai anggota Taspen”, harapnya.

Sekda juga berpesan kepada para Kasubbag Umum dan Kepegawaian yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pelayanan di masing-masing OPD, agar menyampaikan dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh narasumber kepada seluruh pegawai, sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, dengan tetap memedomani prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan serta 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban, yang merupakan salah satu bentuk dukungan bagi opini WTP yang telah enam kali berturut-turut diperoleh oleh Pemkab Pringsewu. (*/ ∆nton Hapsara)