Pemkab Pesisir Barat Targetkan Seluruh Wilayahnya Terang Benderang di Tahun 2019

110

berantasonline.com (LAMPUNG) –Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat targetkan seluruh masyarakat dan wilayah yang ada di kabupaten tersebut teraliri listrik PLN pada tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Choirul Anwar, Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman modal pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesisir Barat,  mewakili kepala dinas Jon Edwar, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (9/1).

Menurutnya, ada sekitar 20 persen lagi masyarakat ataupun wilayah yang ada di kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu yang belum mendapat pasokan listrik dari pihak PT PLN Persero.

Choirul Anwar.

Adapun wilayah yang belum teraliri listik, menurut Choirul, adalah wilayah way Haru kecamatan Bangkunat, namun sudah di lakukan survey oleh perwakilan listrik desa bersama bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal beberapa waktu lalu

“Rencananya menunggu infrastruktur jalan dan jembatan rampung baru kita pasang tiang dan jaringan di wilayah itu”, terang Choirul.

“Sementara untuk Listrik di Pulau Pisang semua tiang sudah terpasang, berikut  dengan kabel jaringan listrik bawah laut nya, hanya tinggal menunggu pemasangan jaringan lagi, dan untuk wilayah Kecamatan Lemong, tinggal Pekon Rata Agung saja yang belum nyala karena masih menunggu Kwh”, ujarnya.

Diterangkan juga, untuk pemasangan  sambungan baru pihak pemkab Pesisir Barat membantu biaya penyambungan Alias di subsidi. “Semua ini demi tercapainya target Pesisir Barat terang 2019”, tutup Choirul.

(Benk)