Pemkab Pesisir Barat Rakor Bulanan di Lemong

93
Peserta Rakor.
berantasonline.com (Krui) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Tahun 2018 di Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong, Rabu (21/2), dimulai pukul 11.00 WIB.
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutannya menjelaskan bahwa diadakannya rakor bulanan adalah untuk sinkronisasi antara Dinas,  Kecamatan dan Peratin (Kepala Desa) dilingkup Pemkab Pesisir Barat.
Dalam kesempatan itu, Bupati meminta Camat untuk melaporkan jika masih terdapat kekurangan pegawai, untuk memperlancar kegiatan yang ada di Kecamatan.   “Tolong Kecamatan mendata kembali, jika masih memerlukan tenaga pegawai Kecamatan.  Sampaikan melalui Badan Kepegawaian Daerah(BKD)”, ujarnya.
Selain itu, Bupati mengutarakan kekecewaannya terhadap tingkat kedisiplinan pegawai yang masih minim.  Hal itu diketahui dalam sidak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ke salah satu SKPD. “Saya merasa kecewa dengan tingkat kedisiplinan yang masih rendah, Hal itu saya ketahui ketika saya sidak beberapa waktu lalu ke salah satu dinas.
Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina menambahkan, bahwa seluruh SKPD harus cepat tanggap menangani permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Banyak hal yang harus dilakukan salah satunya oleh Dinas Lingkungan Hidup, bagaimana permasalahan sampah di pantai agar bisa teratasi,  karena kebersihan pantai akan menjadikan minat wisatawan lokal maupun manca negara semakin tinggi”, tuturnya.
Erlina juga menyinggung permasalahan penurunan permukaan tanah yang berada di Way Huwong. “Tolong Dinas PU untuk disurvei agar bisa diatasi masyarakat tidak mengeluh lagi”, imbuhnya.
Hadir dalam acara tersebut, para Anggota DPRD Pesibar Ali Yudiem,  Camat Lemong,  para Kepala SKPD Pemkab Pesibar, dan unsur Forkopimda Pesisir Barat dan Kab Lampung Barat. (Bambang Irawan)