Pemkab Pesisir Barat Himbau Masyarakat  Tidak Lakukan Pesta dan Hiburan Pada Malam Pergantian Tahun

315

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Pemkab Pesisir Barat  mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh OPD , Camat dan Peratin se – Pesisir Barat agar tidak mengadakan pesta atau bentuk hiburan apapun dalam menyambut tahun baru 2019.

Surat edaran tersebut ditanda tangani langsung oleh Bupati Pesisir barat, Agus istiqlal pada Jum’at (28/12). Dengan nomor 100/3583/01/2018 .

Merespon surat edaran Bupati Pesisir Barat, tentang himbauan dan larangan kepada seluruh  masyarakat Pesisir Barat  agar tidak melakukan pesta atau hiburan pada malam pergantian tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Kabupaten Pesisir Barat bekerja sama dengan pihak TNI/ POLRI, serta dinas terkait lainya, mendirikan posko pengamanan  tahun baru di berbagai lokasi wisata, seperti di lokasi wisata pantai labuhan Jukung dikecamatan Pesisir Tengah, pantai wisata Tanjung setia dikecamatan Pesisir Selatan, dan lokasi pantai wisata Tebakak di kecamatan Karya Penggawa. Yang bertujuan menjaga keamanan dan kenyamanan  masyarakat dalam menyambut tahun baru 2019.

Kasat Pol PP  Pesisir Barat Syaikhul Anwar saat ditemui di komplek perkantoran pemda pada Jum’at (28/12) mengatakan bahwa surat edaran  bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal tentang  himbauan agar seluruh masyarakat Pesisir Barat tidak melakukan pesta atau hiburan  disaat malam pergantian tahun, dan mengisi malam tahun baru dengan kegiatan positif seperti pengajian dan zikir bersama , atau kegiatan positif lainya  merupakan  langkah yang sangat tepat.

Karena menurut Syaikhul, kecenderungan  masyarakat selama ini selalu memanfaatkan momen pergantian tahun baru dengan hal yang kurang bermanfaat bahkan cenderung negatif, yang tidak sejalan dengan ajaran dan nilai nilai Islam .

Dan menilai langkah yang dilakukan Bupati Agus Istiqlal adalah  upaya menyelaraskan julukan Negeri Para Sai bathin dan ulama yang disandang kabupaten termuda di provinsi Lampung tersebut dengan perilaku dan kebiasaan masyarakatnya.

Syaikhul juga berharap kepada seluruh masyarakat pesisir Barat agar bisa bersama  dalam menjaga keamanan dan ketertiban,  karena kenyaman dan ketertiban merupakan kebutuhan bersama, tutup Syaikhul.

(Benk)