Pemkab Pesibar Siapkan Tujuh Ruang Isolasi Bagi Pasien Terjangkit Corona

61

Berantasonline.com (Lampung)

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat menyiapkan tujuh ruangan isolasi bagi pasien yang terindikasi terpapapar Virus Corona (Covid-19).

Tujuh ruangan isolasi tersebut bertempat di Puskesmas Way Krui, jalan Adam Malik no.236 dusun kejadian pemangku III pekon Gunung Kemala kecamatan Way Krui, Selasa (24/3).

Bupati pesisir barat, Agus Istiqlal menyampaikan, langkah penyiapan tujuh ruangan isolasi adalah dalam rangka mengantisipasi jikalau ada masyarakat di kabupaten Pesisir Barat yang terpapar virus mematikan tersebut.

“Penyiapan tujuh ruangan isolasi sementara disiapkan Pemkab Pesibar melalui dinas Kesehatan kabupaten Pesisir Barat dan sebagai langkah dalam menangani virus Corona (Covid-19)yang sedang mewabah”, kata Bupati .

Selain melakukan pengecekan langsung kesiapan ruangan isolasi di Puskesmas way Krui, Bupati juga meminta semua petugas terkait untuk selalu bersiaga.

“Semoga kabupaten Pesisir Barat terhindar dari penularan virus Corona yang mematikan. Dan oleh karenanya, mulai sekarang kita semua harus berpola hidup sehat. Jagalah selalu kebersihan, baik di lingkungan tempat tinggal ataupun lingkungan sekitar”, pungkasnya.

(Benk)