Pemkab Pesibar Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91

16

berantasonline.com. (Pesisir Barat)–Asisten II bidang perekonomian, pembangunan dan kehumasan , Syamsu Hilal, mewakili Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali, bertempat dihalaman kantor Bupati , Senin (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa. Kata Syamsu Hilal.

Lanjut dia, ” Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja. Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas , jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”, jelasnya.

(Benk)