Pemkab Pesibar Laksanakan Diklat Keprotokalan Tahun 2019

48

berantasonline.com.(Pesisir Barat)

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hasnul Abror membuka acara pendidikan dan pelatihan (diklat) keprotokolan, acara berlangsung di Aula Sartika hotel Jumat hingga Minggu (13-15/9).

Sementara itu, kabag Protokol Setdakab Pesisir Barat Suryadi, mengatakan ” bahwa Diklat Keprotokolan yang diikuti oleh 60 peserta dari perewakilan OPD dan Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, akan dilaksanakan selama tiga hari dari Jumat (13/9) sampai Minggu (15 /9/2019).

Masih kata Suryadi, ” Adapun materi diklat Keprotokolan meliputi ,: Pengantar keprotokolan, Tata tempat keprotokolan, Tata cara upacara keprotokolan, Etika keprotokolan, MC, Public speaking, Pengamanan VIP, serta Pedoman pelaksanaan keprotokolan. Adapun Tujuan dilaksanakan kegiatan Diklat Keprotokolan adalah untuk meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi di Kabupaten Pesisir Barat serta untuk meningkatkan keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional tentang keprotokolan, jelas Suryadi.

Sementara harapan agar diklat keprotokolan bisa membawa kemajuan dan manfaat, baik secara individu maupun organisasi dan mampu memberikan nilai tambah , guna mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan menjadi lebih baik lagi. Serta menilai dengan adanya diklat keprotokolan merupakan upaya penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa. Juga dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi demi mewujudkan tata pemerintahaan yang baik (Good Governance). Adalah sambutan Bupati Agus Istiqlal yang dibacakan oleh asisten III bidang administrasi umum Hasnul Abror.
(Benk)