Pemkab Pesibar Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

118

berantasonline.com (Pesisir Barat)

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal hadir sekaligus membuka acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan sosialisasi percepatan akses keuangan daerah, di GSG Selalaw, Labuhan Jukung Krui, Rabu (6/11).

Dengan telah dikukuhkannya tim percepatan akses keuangan daerah TPAKD, diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan masyarakat di kabupaten Pesisir Barat”, jelas Bupati dalam sambutanya.

Masih kata Bupati, TPAKD lahir dari kondisi dimana masyarakat membutuhkan akses keuangan untuk keperluan pribadi, keluarga maupun usaha.

Oleh karena itu, TPAKD sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholders diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera”, jelasnya.

Sementara itu kepala bagian ekonomi dan pembangunan Setdakab Pesisir Barat, Tanwir, SE. MM menambahkan, tujuan diadakan acara sosialisasi dan pengukuhan tim TPAKD adalah agar masyarakat khususnya kelompok usaha seperti kelompok Tani, kelompok Nelayan, dan kelompok Peternak bisa dengan mudah mendapatkan kemudahan dalam hal pendanaan.

“Diharapkan kedepanya bisa mendorong percepatan pembangunan dan yang terpenting masyarakat Pesisir Barat bisa sejahtera”, pungkas Tanwir .

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat, FORKOPIMDA Kabupaten Lampung Barat- Pesisir Barat, Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat, dan Peserta Sosialisasi.

(Benk)