Pemkab Pesibar Kejar Target RPJM Hingga Tahun 2021

120

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, beraudiensi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Pekon Bambang, Kecamatan Lemong, pada Selasa (19/11).

Dikatakan Bupati, digelarnya dialog dan audiensi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemkab Pesisir Barat dengan masyarakat, serta menyerap langsung aspirasi yang disampaikan masyarakat, demi terciptanya masyarakat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera.

Masih kata Bupati, keberhasilan pembangunan yang telah dicapai bukan merupakan prestasi pimpinan saja, akan tetapi merupakan peran nyata serta kerja sama dari semua unsur

Mulai dari DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, pelaku ekonomi daerah, para Sai Bathin dan Ulama, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh lapisan masyarakat . Kata Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa target yang akan dikejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima RPJM hingga tahun 2021 mendatang yaitu, ; Infrastruktur dan konektivitas wilayah, pengurangan angka kemiskinan, Peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi dari pln , serta Peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah.

Pada dialog dan audiensi tersebut Bupati Pesisir Barat , Agus Istiqlal, melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat, menyerahkan sebanyak 666 sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) untuk tujuh pekon yang ada di Kecamatan Lemong.

Selain itu Bupati juga menyerahkan sebelas unit mesin jahit kepada kelompok Sejahtera Abadi dari Disnakertran Kabupaten Pesisir Barat dan secara langsung menyerahkan santunan kematian kepada tujuh ahli waris sebesar Rp. 7 juta serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa di Pesisir Barat. Serta Penyerahan secara simbolis Kartu Asuransi Nelayan dan KTP Elektronik.

(Benk)