Pemkab Pesibar Implementasikan Aplikasi e-SSH, e-Planning dan e-Budgeting

163

berantasonline.com (LAMPUNG) – Wakil Bupati Pesisisr Barat, Erlina, menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi dan Implementasi Aplikasi e-SSH, e-Planning dan e-Budgeting Tahun 2019, bertempat di gedung Wanita Komplek perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (08/04).

Dalam sambutanya, Erlina mengatakan bahwa aplikasi e-planning dan e-budgeting, merupakan sistem informasi berbasis web yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut dapat terbangun sinergitas perencanaan antara pusat dan daerah. Lebih jauhnya lagi, dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak, baik masyarakat atau stakeholder, dalam mengakses informasi, sebagai acuan partisipasi dan pengawasan”, papar Erlina.

Menurut Erlina, dengan adanya sosialisasi aplikasi e-planning dan e- budgeting, diharapkan, selain ajang menjaring dan berbagi pengalaman serta pengembangan juga sebagai fasilitas dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Pesisir Barat, Muhammad Aziz dalam sambutanya mengatakan bahwa, dengan dilaksanakannya aplikasi e-SSH, e-Planning dan e-Budgeting, yang terintegrasi dengan pemerintah daerah, dapat menambah pemahaman para kepala di masing masing OPD dalam menjalankan tugas kesehariannya.

(Benk)