Pemkab Pesibar Gelar Rakor Saber Pungli

94

Berantasonline.com.(Lampung)–Plh.Sekdakab Pesibar, Edi Muhtar. Menghadiri acara Rapat Koordinasi satuan tugas sapu bersih pungutan liar ( Saber Pungli ) kabupaten Pesisir Barat acara berlangsung digedung Dharma wanita Persatun kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (21/8).

Dikesempatan itu, Edi muhtar, menyampai , ” atas nama pemerintah daerah , ” mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada Rakor saber pungli kabupaten Pesisir Barat.

Dijelaskan juga oleh Plh Sekda, maksud dan tujuan rapat koordinasi satgas saber pungli yaitu adalah “dalam rangka memberantas praktek pungutan liar secara maksimal. Semangat pemberantasan pungli bukan hanya pencegahan kerugian negara saja , akan tetapi lebih pada faktor kebiasaan buruk yang tidak jujur yang harus dihilangkan. Tutur Edi.

Diharapkan oleh Dia, kepada seluruh jajaran satgas sabar pungli yang terdiri dari pokja unit intelejen, pokja unit pencegahan, pokja unit penindakan dan pokja unit yustisi kabupaten pesisir barat untuk aktif memberantas pungli dan mendorong semua kepala OPD , serta masyarakat luas untuk berperan aktif melaporkan kepada satgas saber pungli, bila ada oknum aparatur pemerintah daerah ataupun masyarakat umum yang melakukan pungutan liar,” harapnya.(Benk).