Pemkab Pesibar Dukung Kegiatan BKMT Memberantas Buta Aksara Alqur’an

63

Berantasonline.com (Lampung)

Asisten III Bupati Pesisir Barat, Bidang Administrasi Umum Hasnul Abrar, menghadiri Pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), di masjid Miftahul Jannah Pekon Sukarame kecamatan Ngaras, Selasa (27/8).

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, BKMT merupakan organisasi independent, dimana keanekaragaman warna disatukan dalam wadah bkmt, yang juga merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah swt.

“BKMT hendaknya menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat. Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat”, harapnya.

Abror juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak anak ataupun generasi muda, selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Karena menurut Abror, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda saat ini dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-qur’an. sehingga membuat mereka buta akan aksara al-qur’an dan akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Dan demi terwujudnya visi BKMT yaitu memberantas buta aksara Al-qur’an di kabupaten Pesisir Barat dengan program dhuha, mengaji dan program penunjang lainya, seperti pengajian rutin kecamatan, pengajian pekon, rumah baca Al-qur’an, dan pengajian ibu-ibu pengurus BKMT kabupaten”, terangnya.

(Benk)