Pemkab Pesibar Capai Target Universal Akses Aman Air Minum

84

berantasonline.com (LAMPUNG)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan upacara Paripurna bulanan di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Selasa (17/9).

Mewakili Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Pj. Sekdakab N. Lingga Kusuma mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Pesisir Barat mengajak semua masyarakat kabupaten Pesisir Barat untuk berdo’a atas wafatnya Presiden RI Ke 3 , H. Bacharuddin Jusuf Habibie. “Semoga dharma Bakti beliau untuk negara Republik Indonesia tercinta, menjadi catatan amal baik Beliau dan mendapat ganjaran dari Allah SWT serta diampuni segala kesalahan dan kekhilafan, juga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran”, tutur Lingga.

Masih kata Lingga, beberapa hari yang lalu Pemerintah kabupaten Pesisir Barat menyambut kedatangan para Jama’ah Haji asal kabupaten Pesisir barat setelah satu bulan lamanya melaksanakan ibadah Haji di tanah Suci.

Disinggung juga oleh Lingga, dalam rangka pencapaian akses 0 persen hunian kumuh (tidak layak) dan 100 persen sanitasi layak pada akhir 2019, itu artinya kabupaten Pesisir Barat sudah memiliki akses terhadap sumber air minum aman dan fasilitas sanitasi layak, serta memiliki kawasan permukiman dan rumah yang tidak kumuh.

“Capaian tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai target universal akses aman air minum, dengan melaksanakan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) dengan sasaran daerah pedesaan”, pungkas Lingga.

(Benk)