Pemkab Pesibar Bahas Penataan Pasar Way Batu dan Pasar Biha

100

Berantasonline.com.(Pesisir Barat)

BupatiPesisir Barat Agus Istiqlal, didampingi oleh kepala Dishub Henry Dunan , Kepala Dinas Koperindag Herizan Kasat Pol PP Benkeda serta Kepala Pasar Way Batu dan Kepala pasar Biha mengadakan rapat terkait akan dilaksanakan penataan pasar Way Batu dan pasar Biha, bertempat di ruang rapat Cukuh Tangkil sekretariat perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (11/6).

Disampaikan Bupati dalam sambutannya bahwa rapat antara Pemkab Pesisir Barat dan para kepala pasar , guna mencari solusi dalam hal penataan pasar. Dengan adanya penataan pasar nantinya , selain membuat lebih nyaman para pedagang dalam melakukan aktifitas perdagangan juga akan merangsang animo masyarakat untuk berbelanja di pasar . Sehingga dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang yang akan berdampak pada naiknya taraf kesejahteraan para pedagang itu sendiri, ujar Bupati.

Dalam rapat tersebut, kepala pasar Way Batu menyampaikan masukan kepada pihak pemkab Pesibar , selain penataan pasar dirinya meminta Pemkab Pesibar melalui dinas terkait agar menyediakan pasilitas tunggu bagi penumpang dan berharap semua angkutan barang maupun angkutan penumpang masuk terminal Way Batu, tanpa terkecuali, harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan kepala pasar Biha kecamatan Pesisir Selatan, namun dirinya sedikit menyampaikan tambahan , agar Pemkab Pesibar menambah personil Sat PolPP di pasar Biha, penambahan personil Sat PolPP tersebut dimaksudkan selain melakukan pengamanan pasar juga melakukan penertiban terhadap para pedagang nakal Yang ada dipasar Biha.

(Benk)