Pemkab Pandeglang Diharapkan Perbaiki Tanggul Kali Cikundang

111

berantasonline.com (pandeglang Banten) – peningkatan petani pemakai air (p3A) adalah semua petani yang mendapat nikmat dan manfaat baik langsung maupun tidak langsung dari pengelolaan jaringan irigasi yang meliputi pemilik sawah,penggarap sawah,kolam yang mendapat air dari jaringan irigasi dan saluran saluran lainnya.

Desa suka negara kecamatan carita kabupaten Pandeglang mempunyai lahan pertanian sawah seluas kurang lebih 260 hektare sering kali terjadi kekeringan sehingga bercocok tanam dapat terhambat, karena air tidak dapat naik pada saluran irigasi di sebabkan iritasi pada tanggul yang hanya di galang dengan kayu kayuan sebagai penunjang penahan air agar dapat naik pada saluran yang tersedia, jelas sumarna warga.

Wardi tokoh masyarakat Desa suka negara dan juga ketua p3A kelompok suka negara 1, 6/8 menerangkan pada berantasonline.com bahwasanya,dengan adanya program peningkatan tata guna air irigasi dari kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jenderal sumber daya air,kami kerjakan dengan sebaik-baiknya guna mencapai target sasaran kepada lahan pertanian, di samping itu yang menjadi kendala satu satunya tanggul bendungan kali cikundang yang harus di bangun agar air dapat naik pada saluran irigasi yang tersedia.maka dari itu dengan harapan pemkab kab. Pandeglang dapat segera membantu pembangunan perbaikan tanggul kali cikundang.harapnya.

Sartawi kepala desa suka negara harapannya pemkab Pandeglang dapat mengabulkan,dapat segera di bangun karena sebagian besar masyarakat di sini petani penggarap sawah yang butuh pengairan.(Rais)