Pemkab Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim 2019

78

berantasonline.com (SUMSEL)

Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim tahun 2019,yang di terima Pemerintah kabupaten Musi Rawas, diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dalam acara Perhelatan Festival Perubahan Iklim tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Rabu (02/10/19) Lalu.

Acara yang di hadiri oleh 6 Gubernur, 44 Bupati/Walikota beserta Kepala OPD DLH dan Kades yang mendapatkan penghargaan apresiasi pembinaan PROKLIM tahun 2019.ini di sampaikan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dalam kata sambutannya.

Di jelaskan,nya apresiasi yang luar biasa atas kinerja kepala daerah yang berkomitmen dan berkontribusi dalam pengendalian perubahan iklim dari komitmen dan juga kontribusi maka dari itu di apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada kepala daerah, Kepala OPD DLH, Kades dan Kasi Yang membidangi kegiatan Proklim, ungkapnya.

Ia juga mengucapkan“Selamat kepada yang menerima penghargaan apresiasi PROKLIM dan kedepan,ia mengharapkan untuk meningkatkan kinerja untuk pengendalian perubahan iklim,” tegasnya.

Sementara itu,Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan pengendalian perubahan iklim yang dilakukan oleh DLH Mura dengan kelompok sasaran Desa Suka Makmur, Kec. BTS Ulu, merupakan komitmen pemkab untuk memberikan contoh bahwa betapa pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup yang sehat tanah,Air dan udara.
“Dinas Lingkugan Hidup, Kabupaten Musi Rawas sudah melaksanakan kegiatan pemantau lingkungan hidup.

Di tambahkanya, keikutsertaan dalam sinergi bersama masyarakat menjaga lingkungan dan hasil kinerja kita selama ini,pada hari ini kita raih hasil dari kerja keras kita, bukan mudah untuk mendapatkan penghargaan ini, ungkap,H.Hendra Gunawan.

“Untuk Propinsi Sumatera Selatan ini,yang mendapatkan Penghargaan, kita Kab Mura dan Kab Muara Enim,saya sangat bangga atas kinerja DLH,”bangga,dalam menerima penghargaan,ini.

Bupati Mura menerima penghargaan didampingi oleh Kepala OPD DLH Mura Hermeruddin SH, Kades Suka Makmur Wancik dan Kasi Inventarisasi RPPLH dan KLHS.

(Adv/Tim July,Haris)