Pemkab Dukung Peningkatan Status Cabjari Menjadi Kejari Pesisir Barat

163

Berantasonline.com (Lampung)

Kunjungan rombongan tim penilai pembentukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesisir Barat, di Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Rabu (19/2), disambut langsung Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan jajaran.

Bertempat di ruang rapat Batu Gukhi komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat, dihadapan tim penilai pembentukan Kejaksaan Negeri Pesisir Barat. Bupati Agus Istiqlal memaparkan pembangunan yang ada di Pesibar. Baik yang sedang berjalan tahap pembangunnya, ataupun yang sudah selesai, seperti pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesibar yang sedang berjalan, pembangunan gedung Sekretariat DPRD Pesibar yang sudah selesai dan pembangunan kantor yang juga sudah selesai dan kedepannya direncanakan akan dijadikan kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Liwa di Krui.

Dikatakan juga oleh Bupati, bahwa pihaknya berkomitmen untuk melakukan pembangunan yang terintegrasi, terutama instansi-instansi vertikal.

“Salah satu contohnya, pembangunan kantor cabang kejaksaan negeri (Cabjari) Krui yang sudah selesai pembangunannya, yang diusulkan peningkatan statusnya menjadi Kejaksaan Negeri Pesisir Barat”, kata Bupati.

Bupati berharap kedepannya tidak ada kendala dalam upaya peningkatan status menjadi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesisir Barat.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, pihaknya siap untuk memenuhi hal-hal yang diperlukan, termasuk pemenuhan dokumen yang diperlukan.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Hukum, HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda Pesisir Barat dan Para Kepala OPD.

(Benk)