Pemkab Bogor Bantu Perbaikan Rumah Korban Banjir Pasar Patani Nanggewer

49

berantasonline.com Cibinong –

Pemerintah Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan kepada korban banjir Pasar Patani Nanggewer, Cibinong Kabupaten Bogor.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada 8 Kepala Keluarga KK yang rumahnya terkena terjangan banjir oleh Dinas Penanggulangan Bencana Daerah DPBD Kabupaten Bogor.

Bantuan yang diberikan Pemkab berupa jang, masing masing kepala keluarga mendapat bantuan Rp 12 juta.

“Pemda Kabupaten Bogor bersama masyarakat turut berduka cita kepada warga Pasar patani, semoga bantuan yang disalurkan bisa membantu korban utk merehab rumahnya dan menjalani kehidupan bersama keluarga seperti sedia kala,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, bantuan yang diserahkan agar bisa membantu meringankan warga untuk memperbaiki kembali rumahnya yg rusak.

Untuk itu, Ade yasin berharap agar para korban banjir bandang tetap sabar menghadapi musibah ini, dan semoga penderitaan yang dialami secepatnya pulih.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat,” ujarnya.

“Semoga sanak dan saudara korban bencana Pasar Patani Kelurahan Nanggewer diberikan kekuatan dalam mengahadapi kenyataan yang ada,” tambahnya.

Ditempat terpisah Hayum Topik sebagai kordinator rehabilitasi bersama sejumlah unsur masyarakat dan yang diawasi pihak Kelurahan Nanggewer terus bekerja bahu membahu membantu membangun kembali rumah warga yang terkena terjangan banjir.

“Allhamdulilah Terima kasih pemerintah kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan Bupati Bogor atas bantuan dana tuk bencana banjir nanggewer melalui BPBD, Sehingga para korban dapat meneruskan pembangunan rumah nya dan kini hanya tinggal finising dan siap untuk dihuni kembali oleh para korban ” ucapnya.

Topik dan warga sekitar bencana berharap kepada Bupati Bogor Ade Yasin bisa berkunjung dan bisa melihat langsung pelaksanaan Rehabilitasi rumah mereka.

“Kami sangat berharap kepada Bu Bupati agar bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi Rill di masyarakat Pasar Patani “tambahnya.

(B.I)