Pemkab Beri Bantuan Mobil Operasional Panwaslu Pesisir Barat

87

berantasonline.com (Krui Lampung)
Untuk memperkuat pengawasan pemilu di kabupaten pesisir Barat, pemkab setempat memberikan bantuan satu unit mobil minibus terios nopol BE 9502 MZ, kepada Panwaskab Pesisir Barat.

Hal ini juga dilakukan untuk memaksimalkan kinerja lembaga itu dalam melakukan berbagai pengawasan dalam rangkaian pemilihan umum yang akan dilakukan pada tahun-tahun politik, sehingga pilgub tahun 2018 ini , pileg, dan pilpres tahun 2019 nanti, dapat berlangsung dengan baik sesuai aturan yang ada.

Kasubag umum dan perlengkapan setda pesisir barat, Imawan, Jum’at (16/2), mengatakan bantuan kendaraan operasional dari pemkab, satu unit minibus pelat merah itu diharapkan dapat memaksimalkan kebutuhan kendaraan operasional panwaskab.

“Ya, itu pinjam pakai.sampai selesainya (masa kerja panwaskab saat ini-red), kendaraan operasional , nopol BE 9502 MZ. Harapannya yang pasti dapat melancarkan kegiatan dan mobilitas panwas,” kata Imawan, saat dihubungi.

Sebelumnya, Bupati pesisir Barat Agus Istiqlal telah melakukan pengecekan mobil minibus milik pemkab itu sebelum diserahkan ke Panwaskab pesisir barat untuk menjadi kendaraan operasional lembaga pengawas pemilu tersebut, pada Kamis (15/2) sekitar pukul 17.00 wib, dihalaman kantor bupati setempat.

Setelah memastikan kondisi kendaraan tersebut dalam keadaan bagus dan layak. Orang nomor satu di pesisir barat itu langsung menginstruksikan kepada bagian umum sekretariat pemkab untuk menghubungi pihak panwaskab agar mengambil mobil itu.

“Jangan ditunda tunda segera hubungi sekarang. mereka (panwaskab) ke ruang saya dulu, agar nanti langsung diserahkan, ” ujar bupati kepada kasubag umum dan perlengkapan setda pesisir barat, Imawan.

Dengan adanya mobil operasional pinjam pakai dari pemkab diharapkan akan membantu dan memaksimalkan kerja panwaskab kabupaten itu dalam pelaksaan pemilu yang akan berlangsung secara berturut turut ditahun politik ini, mulai dari pilgub lampung, pileg, hingga pilpres tahun 2019. (Irsy/Benk)