Pemegang Suket Dipersilahkan Ambil E-KTP di Kantor Disdukcapil Pesibar

81

berantasonline.com (Lampung)

Masyarakat Pesisir Barat pemegang Surat Keterangan (Suket) sebagai KTP sementara, kini bisa menggantinya dengan KTP elektronik di kantor pelayanan Disdukcapil setempat.

“Ya masyarakat sekarang bisa datang langsung ke kantor pelayanan Disdukcapil Pesisir Barat yang beralamat di pasar Way Batu kelurahan Pasar Kota.
Masyarakat bisa mengganti data kependudukan sementara (Suket) dengan KTP elektronik. Insyaallah pembuatannya pun bisa ditunggu asalkan tidak ada gangguan jaringan saat proses pencetakan”, kata Kabid Kependudukan Disdukcapil Pesibar Anwarsyah mewakili Kadisdukcapil Pesibar Murliana, saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (14/2).

Masih kata Anwar, masyarakat pemegang data kependudukan sementara (Suket) pada saat akan mengganti Suket menjadi ktp elektronik Suketnya hilang, masyarakat harus membawa kartu keterangan kehilangan dari Peratin setempat, dan tidak bisa diwakilkan, dikatakan juga oleh Anwar dikabupaten Pesisir Barat sendiri, ada sekitar 1200 masyarakat pemegang data kependudukan sementara (suket) dan hingga Jum’at (14/2) baru ada tujuh orang yang datang ke kantor untuk mengganti suket menjadi ktp elektronik. jelasnya.

(Benk)