Pemdes Pondokkaso Tengah Bekerjasama Dengan Puskesmas Cidahu Gelar Vaksinasi Tahap II

41

berantasonline.com (Sukabumi) –

Upaya Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 terus gencar dilaksanakan, salah satunya pelaksanaan vaksinasi sampai ke pelosok desa. Kali ini Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah bekerjasama dengan Puskesmas Cidahu gelar pelaksanaan vaksinasi untuk kali keduanya bertempat di Aula Kantor Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/07/2021).

Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan mengatakan, vaksinasi gelombang kedua ini selain kewajiban yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga sebagai bentuk pemeliharaan terhadap seluruh masyarakat.

“Kita berharap bisa hidup lebih sehat. Karena kalau badan sehat kitapun bisa bekerja lebih tenang, lebih aman dan bekerjapun bisa lebih totalitas. Buat masyarakat meskipun sudah divaksin, tetap harus menjaga protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama,” paparnya.

Lebih lanjut Agun mengatakan, tidak ada perbedaan antara vaksin pertama dan kedua. Ia pribadi tidak merasakan efek samping apapun dari vaksinasi pertama dan begitu juga untuk vaksinasi kedua.

“Yang vaksin pertama tidak ada reaksi yang gimana-gimana yang saya rasakan dan semua berjalan normal. Hari ini yang vaksin kedua mudah-mudahan tidak ada efek samping juga,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Sekdes Pondokkaso Tengah Dandan Ramdhani, pelaksanaan vaksinasi tahap II ini tidak ada perbedaan yang signifikan, dengan tujuan yang sama, agar masyarakat yang berada di lingkungan Desa Pondokkaso Tengah bisa menjalani hidup yang lebih sehat.

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksin tahap dua ini jadi lebih mudah dan dapat membangun semangat dalam menjalankan aktivitas. Harapan kita semua agar terhindar dari segala penyakit khususnya virus Corona yang saat ini menjadi musuh dunia. Kita dukung upaya pemerintah dalam membasmi Covid-19 dan sekaligus memutus mata rantai penyebarannya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Vaksinator Puskesmas Cidahu Suhartono mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

“Teruntuk masyarakat jangan ragu untuk menerima vaksin karena ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksin ini semakin meningkatkan juga keberanian saudara-saudara kita yang belum divaksin,” ujarnya.

Vaksinasi ini memang tidak 100% menjamin terhindar dari Covid-19, tapi setidaknya jika sudah divaksin walaupun terpapar Covid-19 diharapkan gejalanya tidak sampai pada gejala berat.

“Harapan yang paling jauh dari kami ya semoga dengan vaksinasi ini masyarakat bisa terlindung dari Covid-19. Walaupun kita sudah divaksin tapi harus tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, untuk menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas, para perangkat desa ikut berpartisipasi yang dibantu Babinsa, Babinkamtibmas serta Satpol PP Kecamatan Cidahu sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar.

(Riswan)