Pemdes Citeko Cisarua Realisasikan SAMISADE Tahap II

29

Bogor, BERANTAS

Realisasi anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa pada Program SAMISADE (Satu Miliar Satu Desa) untuk mendorong transparansi penyelenggaraan pembangunan desa di Kabupaten Bogor.

SAMISADE merupakan aplikasi yang diakses guna memonitoring realisasi pembangunan Desa secara realtime dan akurat.

Desa Citeko Kecamatan Cisarua, Rabu lalu (03/11) mulai melaksanakan pembangunan jalan desa, melalui Program Keuangan Infrastruktur Desa SAMISADE tahap II.

Mencakup Betonasi Jalan (RW.08-09), Pembangunan Jembatan (RT.01-08), Betonasi jalan (RT.03/03-RT.01-07).

Yang berlokasi di rw 08 dan rw 09 Desa Citeko mulai mereasisasikan betonisasi jalan tahap II nya yang sedang di control oleh Kepala Desa Citeko H Syahrudin S.ip beserta ketua TPK dede, RT RW dan tokoh kampung setempat.

Dengan volume jalan 1.239+2.975 lebar 3 meter dengan Anggaran Rp 913.000.000 itu saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Dede selaku ketua TPK pun mengatakan “Harapan saya terutama masyarakat juga menikmati, padat karya nya pun di karyakan. Mudah-mudahan Bisa membantu dan mempermudah dengan akses masyakarakat yang dahulu masyarakat jual hasil tani agak sulit, sekarang dengan adanya jalan SAMISADE alhamdulillah mereka semua di permudah” Ujarnya

H Syahrudin S.ip juga menjelaskan dengan adanya SAMISADE dari Kabupatem bogor turut berterimakasih juga kepada Bupati Ade Yasin Dan wakil Bupati H Iwan Setiawan.

“Alhamdulillah masyarakat sudah bisa untuk berswadaya, padat karyanya telah kami tempuh karna kita menggunakan manual tidak menggunakan jayamik. Insyaallah masyarakat rw 8 dan rw 9 menyambut baik dengan adanya program SAMISADE pasca Covid ini untuk bisa menyerap tenaga kerja dan minimal membantu segala perekonomian yang ada di Desa Citeko ini”, tegasnya.

(Angga/Helmi)