Pemda Agam Ajukan Penambahan Vaksin ke Dinas Kesehatan Sumbar

17

Agam Sumbar – BERANTAS

Pemda Agam, mengajukan penambahan vaksin COVID-19 sebanyak 30.000 dosis ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Agam Hendri Rusdian melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Tri Pipo mengatakan, pengajuan penambahan vaksin itu dilakukan setelah persedian vaksin di Kabupaten Agam mulai menipis.

“Untuk pengajuan penambahan sudah kita sampaikan beberapa minggu yang lalu melalui aplikasi yang disediakan dan petugas gudang farmasi Dinas Kesehatan Agam sudah menjemputnya kemarin,” ucapnya Rabu (11/08).

Dijelaskannya untuk penambahan vaksin pihaknya sudah mengajukan sebanyak 30.000 dengan target sebanyak 300.000 orang.

Untuk target utamanya adalah masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi pertama. Selain itu kepada para pelajar yang sudah berusia 18 tahun keatas.

“Untuk jumlah dosis yang diterima Dinas Kesehatan Agam belum didapat angka pastinya, karena akan dihitung sesuai dengan persediaan vaksin di Dinas Kesehatan Sumbar,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi hal itu sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Selain mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tentu harus ada upaya vaksinasi tubuh, kita menghimbau masyarakat untuk mau melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

(Delco Fitril, S.IP)