Pembangunan Rusun ASN Pesisir Barat Mulai Berjalan

159

Berantasonline.com (Lampung)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bangun rumah susun untuk ASN di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Pembangunan rumah susun type 36 sebanyak 44 unit untuk ASN dilingkungan pemerintahan kabupaten Pesisir Barat dengan konstruksi bangunan tiga lantai tersebut, melalui Satker Non Vertikal Tertentu (SNVT) penyediaan perumahan provinsi Lampung yang dikerjakan oleh PT. Anggadita dengan nilai proyek sebesar Rp 19.7 Milyar.

“Kami berharap pembangunan perumahan untuk ASN tidak hanya dibangun yang sekarang saja, mudahan mudah pemerintah pusat kedepannya membantu pembangunan pembangunan infrastruktur lainya di Kabupaten Pesisir Barat”, ujar Bupati Agus Istiqlal usai meletakkan batu pertama pembangunan rusun.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PRKP) kabupaten Pesisir Barat, Armand Achyuni saat ditemui dilokasi pembangunan, Selasa(17/3) mengatakan, pembangunan rumah susun (Rusun) dengan sistem Bored Pile untuk ASN yang berlokasi di Pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah bertujuan membantu ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Pesisir Barat yang belum mempunyai rumah, sehingga mereka dapat menyewa rusun berikut fasilitasnya dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut dikatakan, Armand pembangunan Rusun untuk ASN di Kabupaten Pesisir Barat, itu dikarenakan kabupaten Pesisir Barat berstatus kabupaten baru, yang pegawainya banyak berasal dari daerah diluar Pesisir Barat, ada yang dari Bandar Lampung dari Pesawaran, Kota Bumi dan daerah lain di provinsi Lampung.

“Dengan adanya rusun untuk ASN, nantinya mereka tidak perlu capek bolak balik ke tempat kerja dan juga membantu mereka berhemat”, imbuhnya.

Armand berharap, dengan adanya Rusun untuk ASN nantinya, para ASN bisa lebih meningkatkan lagi kinerja mereka.

(Benk)