Pembangunan Desa Kambingan Barat Sumenep Diharapkan Tidak Bergantung Pada Dana Desa

108

berantasonline.com (Madura) –
Salah satu kegiatan rutin Pemerintah Desa di Kabupaten Sumenep yaitu melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrengbandes), seperti yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep pada hari senin 04/02/2019 di Pendopo Desa.

Dalam kegiatan Musrengbangdes Kambingan Barat tahun ini, dihadiri oleh Jajaran Forkopimka Lenteng, , BPD, Kadus, RT/ RW, Tokoh Masyarakat / Agama , Tokoh Perempuan dan PKK, Tokoh Pemuda, Kepala Puskesmas Moncek dan Polsek Lenteng.

Sebelum acara MerenbangDes di mulai, Kepala Desa Kambingan Barat Zainudin menjelaskan pada masyarakat yang hadir tentang program yang sudah terlaksana pada tahun 2018. Dikatakan, bahwa pembangunan fisik yang ada di Desa Kambingan Barat sudah maksimal. “Pembangunan Fisik di Desa Kambingan Barat sudah maksimal”, kata Zainudin.

Zainudin menambahkan, bahwa kali ini Pemdes yang sedang di Pimpin saat ini Fokus pada pemberdayaan masyarakat, seperti BumDes Desa. Dengan demikian suatu saat nanti masyarakat tidak ketergantungan pada DD/ADD.

“Saat ini Pemdes Kambingan Barat Fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), agar masyarakat bisa memanfaatkan potensi alam yang ada di desa”, imbuh Zainudin.

Sementara itu,  Camat Lenteng yang diwakili Sekcam dalam sambutannya menekankan agar Pemerintah Desa dalam Pembangunan Desa tidak tergantung pada DD/ADD.

“Saya harapkan Pihak Pemerintah Desa Kambingan Barat tidak tergantung Pada DD/ADD sekarang kan ada Pokmas,”, ucap Sekcam.

(hry)