PEMASANGAN RANGKA ATAP GEDUNG LABORATORIUM SMPN 1 JAWILAN SUDAH DILAKSANAKAN PERBAIKAN

67

berantasonline.com (Serang Banten) – Pemasangan rangka atap baja ringan gedung SMPN 1 JAWILAN sudah di laksanakan perbaikan dan sudah dapat di uji kelayakannya. “Waktu itu sifatnya hanya sementara saja, nanti apabila semua sudah pas pada ukurannya baru di ganti pakai baut dinabol”, jelas Saruna selaku pelaksana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, LSM Geram Banten menyoroti pemasangan rangka atap gedung tersebut yang terkesan asal-asalan menggunakan paku, sehingga menimbulkan dugaan dikerjakan asal jadi. Pihak pelaksanapun sulit untuk dimintai klarifikasi.

Maman selaku konsultan pengawas pembangunan Gedung Laboratorium SMPN 1 JAWILAN Kecamatan Jawilan menjelaskan, “Sekarang sudah diperbaiki semua”, jelas Maman di ruang kerja Kabid Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan, (Rabu 21/11).

Kabid Perkim dan Tata Bangunan, Toni mengapresiasi upaya Wartawan dan LSM yang telah melakukan kontrol di lapangan, “Terimakasih atas kerjasamanya sudah membantu sebagai mitra kerja yang baik”, ucapnya.

Heri Opung selaku Humas LSM GERAM didampingi Ade Jali mengaku telah meninjau perbaikan rangka ata tersebut, “Betul, yang tadinya hanya di paku sekarang sudah di ganti baud dinabol, dan sambungan rangka baja panjang 80 cm dan mengunakan baud 4 buah sudah sesuai dengan acuan kebutuhan yang di terapkan pada bangunan tersebut, sehingga tidak dikhawatirkan lagi kekuatannya”, pungkasnya.

(Rais/red.3)