Pemangku Bah Pala Way Redak Belum Terpasang Tiang Listrik PLN

126

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Sekitar 20 Kepala Keluarga di pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, yang berada di Pemangku 3 Bah Pala, mengharapkan pihak PLN bisa memasang tiang instalasi.

Dikarenakan selama ini, warga sangat kesulitan, jika akan memasang sambungan baru. Disebabkan belum ada tiang listrik dari pihak PLN yang terpasang.

Selama ini, warga di pemangku Bah Pala, secara swadaya membeli dan memasang tiang darurat jenis pipa besi berdiameter sekitar 12 centimeter, kemudian dari tiang itulah sambungan listrik ke rumah warga di salurkan. Dengan cara menyambung dari rumah ke rumah.

Tokoh Masyarakat Pekon Way Redak, Merah Azhari, mengatakan; warga di Pemangku Bah Pala, sangat mengharapkan pihak PLN bisa segera memasang tiang PLN, karena dengan tiang yang selama ini warga gunakan, tidak layak, dan berbahaya. kabel sambungan menumpuk dan dikhawatirkan bisa terjadi korsleting atau hal hal yang tidak diinginkan.

Masih kata Dia, dengan dipasangnya tiang listrik dari PLN, nanti nya akan merangsang minat warga lainya untuk membangun rumah di daerah tersebut. “ya kalau dengan. Kondisi  sekarang, masyarakat akan berfikir ulang untuk membangun rumah di lokasi tersebut.

Ditempat terpisah, Marhadi warga yang tinggal di Pemangku Bah Pala, juga sangat berharap hal yang sama, agar pihak PLN (Persero) bisa segera memasang tiang listrik di pemangku Bah Pala, karena dikhawatikan terjadi korsleting, bila tiang dari besi tetap di pertahankan karena di daerah tersebut sering terjadi banjir. Tutur Dia.

(Benk)