PELANTIKAN PENJABAT SEKRETARIS DAERAH ZAINUL S. BUPATI SUKABUMI : PERTAHANKAN PRESTASI DAN PERKUAT KERJASAMA TIM

37

berantasonline.com (sukabumi)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melantik Zainul S. sebagai Penjabat Sekretaris Daerah di Bale Budaya Pudak Arum Pendopo Sukabumi. Zainul S yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tersebut menggantikan H. Iyos Somantri yang pensiun, Selasa (1/9).

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkup Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengatakan, H. Iyos berkinerja baik dan berprestasi. Salah satunya dibuktikan dengan meraih enam kali WTP berturut turut oleh Pemkab Sukabumi.

“Pak Iyos ini memiliki komitmen dalam bekerja. Sehingga bisa sampai sejauh ini. Terimakasih Pak Iyos atas pengabdian 34 tahun untuk Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada Penjabat Sekda untuk melanjutkan budaya kerja yang sudah terpola secara baik dan melengkapi kekurangannya untuk mencapai prestasi kerja yang lebih optimal.

“Kerjasama tim terus dimaksimalkan, Termasuk koordinasi secara internal dan eksternal pun tidak boleh diabaikan. serta secepatnya melakukan langkah penguatan penanganan covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Penjabat Sekda Zainul S mengatakan, akan melaksanakan tugas sebaik baiknya. Terutama dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi di Kabupaten Sukabumi.

“Terimakasih pak Bupati memercayai saya menjadi penjabat Sekda menggantikan Pak Iyos, amanah ini akan dilaksanakan untuk melanjutkan perjuangan yang telah H. Iyos capai. Saya akan mengabdikan diri untuk Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Untuk menguatkan Sinergitas dan Harmonisasi, Dirinya akan berkoordinasi dan konsultasi dengan Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

“Saya bukan siapa siapa kalau tanpa dukungan semua PD ( Perangkat Daerah). Mohon bimbingannya, agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Ditempat yang sama, H. Iyos Somantri mengatakan Terima kasih atas kepercayaan dan bimbingan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi kepada dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Sekda.

“Perjalanan cukup panjang. Suka duka telah dilewati selama melaksanakan tugas Sekda di Kabupaten Sukabumi sampai akhir masa jabatan,” ungkapnya.

H. Iyos mengaku banyak pengalaman dan cerita dari awal menjadi PNS di Kabupaten Sukabumi hingga memuncaki karir sebagai Sekda. Bahkan salah satu kepuasan batinnya ialah bisa mengantarkan Kabupaten Sukabumi mendapat WTP selama enam kali berturut turut.

“Di bawah kepemimpinan Pak Marwan dan Pak Adjo, Kabupaten Sukabumi banyak meraih prestasi. Baik lokal, Provinsi, maupun Nasional. Paling membanggakan, tercatat di Jabar ranking ke 3 laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LKPD). Bahkan masuk 10 besar untuk tingkat nasional,” terangnya.

H. Iyos juga berterima kasih kepada istri dan semua pihak yang selama ini terus mendukung dan bersinergi dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda. Dirinya berpesan kepada Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi agar bisa meningkatkan prestasi dan melengkapi kekurangan.

“Tingkatkan prestasi yang ada. Mohon dimaafkan atas segala kekurangan,” tekannya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, Penjabat Sekda akan menjabat selama tiga bulan.

“Sesuai Perpres 3/2018 Penjabat Sekda itu masa jabatannya tiga bulan. Setelah itu bisa diperpanjang lagi,” terangnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemutaran video perjalanan karir H. Iyos Somantri, testimoni dan ucapan terimakasih kepada H. Iyos Somantri, juga dilakukan penyerahan buku memori pejabat lama kepada Penjabat Sekda serta penyerahan cendramata kepada H. Iyos Somantri oleh Bupati bersama Forkopimda dan pejabat lainnya.

(Alex/bi)