Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan Ditangkap di Bandara Soetta

80

berantasonline.com (Bogor) – Setelah berhasil mencairkan cek milik perusahan tempat bekerja, Sup (38) ditangkap ketika hendak kabur ke Kendari oleh Tim Reskrim Polsek Babakan Madang Bogor di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (13/10/2018).

Tersangka Sup warga Kp Megamendung RT 03/ RW 04, Desa/Kecamatan Megamendung Bogor, ditangkap saat hendak melarikan diri menggunakan pesawat dari Cengkareng.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin ketika dikonfirmasi berantasonline.com menyebutkan, peristiwa penagkapan itu setelah ada laporan Sejuk Karyanto dari pihak perusahaan PT. Gunung Geulis Elok Abadi di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang Bogor.

Ketika itu Sup sebagai karyawan perusahaan tersebut pada Kamis (13/09/2018), pukul 09.30 WIB, diberi tugas memindah bukukan cek bank BNI senilai Rp 170 juta ke bank BCA, tapi cek tersebut malah dicairkan untuk kepentingan pribadinya lalu uangnya dibawa kabur.

Pihak perusahaan merasa dirugikan kemudian peristiwa itu dilaporkan ke pihak berwajib, enam anggota Reskrim Polsek Babakan Madang segera memproses dan melakukan penyelidikan hingga diketahui tersangka Sup hendak melarikan diri.

Penyidik selain menahan tersangka untuk diproses secara hukum, juga menyita barang bukti 1 lembar bonggol potongan cek nomor C187917, 1 lembar surat pengangkatan karyawan.

Tersangka dengan status karyawan PT. Gunung Geulis Elok Abadi sekarang ditahan di Polsek Babakan Madang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Tersangka dikenakan pasal penggelapan sebagai mana dimaksud dalam pasal 374 KUHP”, imbuh Kompol Wawan Wahyudin.

(Sam)