Pelaksanaan Rencana Tindak Lanjut SKPP Dasar 2021, Kader SKPP Bawaslu Medan Gelar Diskusi Virtual

88

Medan – BERANTAS

Sebagai rencana tindak lanjut (RTL), SKPP Bawaslu Kota Medan gelar diskusi interaktif via online live on instagram SKPP dan Bawaslu Kota Medan, Sabtu (25/09/2021).
Dalam kegiatan ini, dipandu oleh moderator Andre Agasi Koto, S.Pd membuka acara. Kegiatan diawali kata sambutan alumni SKPP Bawaslu Kontingen Medan, Fahrizal S.Siagian.
“Mari sama-sama kita ikuti kegiatan ini untuk mengasah kemampuan keintelektualitasan ilmu-ilmu yang diperoleh waktu mengikuti SKPP Dasar Bawaslu Tahun 2021 di Hotel Niagara Parapat dari tanggal 9 sampai 11 September 2021.
Acara ini dihadiri oleh salah seorang Komisoner Bawaslu Muhammad Taufiqurrohman Munthe, S.P. yang bertindak sebagai narasumber yang memaparkan materi seputar dasar-dasar kepemiluan.
“Untuk adik-adik SKPP Bawaslu Medan Sudah bisa disosialisasikan seputar hal-hal dasar yang berkaitan dengan kepemiluan kepada masyarakat menjelang pemilu tahun 2024, penting di ingat money politic akan merusak citra demokrasi di Indonesia, maka harus diwaspadai. SKPP harus jadi garda terdepan mensosialisasikan bahaya money politic di tengah masyarakat dan paham mengenai pemilu serta kepengawasan”. Papar Taufiq kepada peserta diskusi via online.
Setelah pemaparan materi terkait dasar-dasar kepemiluan, dilanjutkan sesi diskusi interaktif. Pada diskusi ini menimbulkan banyak pertanyaan dari peserta diskusi online ditutup dengan rencana lanjutan yang akan diselenggarakan di lain kesempatan.
Closing statement dari Muhammad Taufiqurrohman Munthe, S.P menekankan tanggungjawab SKPP Bawaslu sangat besar dalam meningkatkan partisipasi pemilih.
“SKPP Bawaslu punya tanggungjawab besar dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan mengingatkan kualitas pemimpin ditentukan sistem pemilu yang baik dan benar serta menjunjung tinggi nilai demokrasi menuju pesta demokrasi 2024 mendatang”. Demikian tutup Muhammad Taufiqurrohman Munthe, S.P.

(Red.1)