Pejabat Pemkab Bogor Gemar Pamer Mobil Mewah

1981
Bupati Bogor, Ade Yasin.

berantasonline.com (Bogor) – Saat ini OKB (Orang Kaya Baru) dilingkungan Pemkab Bogor mulai unjuk gigi. Dalam kesempatan mengikuti kegiatan Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (23/1) di Limusnunggal Kecamatan Cileungsi, nampak gagah para Pejabat terdiri sejumlah Kadis/Pimpinan SKPD dan Kades yang hadir dengan memamerkan mobil-mobil mewah buatan Eropa dan Jepang.

Orang mengira yang datang Itu rombongan pengusaha, namun ternyata Bapak dan Ibu Pejabat Kabupaten serta para Kades. Warga Limus Nunggal Cileungsi berdecak kagum menyaksikan kehadiran Pejabatnya yang sudah mulai bergelimang kemewahan ditengah himpitan ekonomi yang kian mendera rakyat saat ini.

“Sudah saat nya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyelidiki darimana sumber pendapatan pejabat Pemkab Bogor tersebut. Kalau dari gaji enggak mungkinlah, ini patut diduga dari sumber Illegal”, ujar seorang Aktifis LSM Kabupaten Bogor kepada berantasonline.com.

Kegiatan Boling Bupati Bogor saat itu diikuti para pejabat mulai dari Sekretaris Daerah, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kantor dan termasuk para Kepala Desa.

“Kami titip kepada Ibu Bupati Bogor yang baru agar kedepannya selektif memilih pembantunya, yakni para Kepala SKPD yang gemar pamer mobil mewah agar tidak usah dipakai lagi, sebab mentalnya diragukan. Apalagi kalau KPK sudah mulai membidik oknum oknum OKB seperti itu,  pasti akan berabe akibatnya”, ujar Franky dedengkot LSM setempat.

(red.1)