Peduli Terhadap Umat Muslim Berbuka Puasa, 350 box Takjil Gratis Dibagikan Komunitas Legend YMC Cicurug

181

berantasonline.com (Sukabumi) – Dengan menumbuhkan rasa solidaritas dan peduli terhadap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan khususnya para pengguna jalan, komunitas tracker Cicurug Sukabumi yang tergabung dalam “YULIAN MOTOR CLUB (YMC)” berbagi takjil gratis tepatnya di Jl. Siliwangi depan Kantor Kecamatan Cicurug Sukabumi, Sabtu (01/05/2021).

Komunitas YMC lebih dikenal di Sukabumi sebagai Komunitas legend yang bermarkas di daerah Cicurug dan Cidahu didirikan pada tahun 1997 yang tentunya sudah malang melintang di dunia trek/balap dan sampai saat ini keanggotaannya sekitar 300 lebih, bahkan anggotanya sudah banyak yang berhasil mengembangkan dunia trek/balap dan modifikasi sepeda motor serta sudah menjuarai beberapa event termasuk di sirkuit Sentul masuk nominasi 3 besar tahun 2010.

Ketua YMC Om Lili yang kerap disapa Samta menuturkan, Kami komunitas motor yang memfokuskan ke dunia trek/balap dan modifikasi bertujuan untuk mengembangkan skil para anggota dalam event-event trek/balap dan harapannya menjadi seorang juara yang bisa mengangkat nama daerah dan tentunya mengharumkan nama Indonesia ke kancah Internasional.

Lanjut Samta, kegiatan kali ini kita cenderung ke bakti sosial yakni berbagi takjil gratis kepada masyarakat apalagi momennya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang tentunya masyarakat khususnya para pengguna jalan membutuhkan untuk berbuka puasa saat diperjalanan.

“Sebanyak kurang lebih 350 box snack dan nasi kami bagikan untuk mempermudah dalam berbuka puasa, apalagi saat diperjalanan. Mengenai biaya yang kami keluarkan itu mutlak dari donasi para anggota dan jujur itu tidak dikonsep sebelumnya, jadi acara dadakan seperti tahu bulat”, ujar Samta seraya tersenyum.

Lebih lanjut Samta mengatakan, meskipun kegiatan baksos ini dadakan, Alhamdulillah apresiasi dan support dari semua anggota begitu antusias. Kedepannya insyaallah kita agendakan lagi acara baksos lebih dari ini, apalagi sekarang cuacanya pancaroba dan tidak bisa diprediksi sehingga banyak kejadian-kejadian bencana alam seperti banjir beberapa hari ke belakang di daerah Kampung Sindang palay, Cibeber dan Nyangkowek Cicurug.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa adakan baksos lebih dari ini, terlebih sekarang bencana dimana-mana khususnya di daerah Cicurug dan semoga YMC bisa lebih solid lagi sehingga apa yang kita agendakan kedepannya bisa terealisasi”, harapnya.

(Ris/Bi)