Peduli Terhadap Masyarakat, Komunitas Gowes PGC dan RANGASU Ikut Andil Dalam Giat TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi

65

berantasonline.com (Sukabumi) –

Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi yang berlokasi di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi begitu banyak support dari berbagai kalangan, mulai dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Instansi, Masyarakat bahkan dari Komunitas-komunitas yang berada di daerah Sukabumi.

Salah satu Komunitas Gowes yang ikut andil dalam giat TMMD yang tergabung dengan nama “Pagancang-gancang (PGC)” dan “Rencang Ngagowes Sukabumi (RANGASU)” mereka dengan semangat gotong-royong membantu dalam pelaksanaan di lapangan.

Ketua Gowes PGC yang akrab disapa Kang Beler (33) memaparkan, “Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Komunitas Gowes PGC beserta RANGASU ikut serta dalam pelaksanaan program TMMD ini demi membantu para TNI agar ringan dalam pelaksanaannya dan tentunya hasil akhirnya untuk masyarakat juga,” paparnya kepada berantasonline.com disela-sela jam makan siang, Minggu (7/3/2021).

Pembangunan jalan penghubung Desa Sundawenang dengan Desa Palasari sepanjang kurang lebih 300 meter dilakukan secara gotong-royong yang digawangi para anggota TNI.
Dalam kegiatan tersebut kebersamaan TNI dengan warga dan komunitas gowes terlihat jelas, semua bahu-membahu bersinergi sehingga pekerjaan yang beratpun menjadi ringan karena dikerjakan bersama-sama.

“Kita dari Komunitas Gowes PGC Sukabumi sangat bangga bisa sedikit membantu para anggota TNI dalam bentuk tenaga, dan ini menjadi agenda kami dalam mengisi waktu libur untuk membantu pelaksanaan program TMMD,” ujarnya.

Lanjut Kang Beler, “untuk kali ini kita hanya ada 10 anggota yang dapat ikut berpartipasi, dan mudah mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi anggota Komunitas Gowes yang ikut serta dalam pelaksanaan program TMMD ini,” pungkasnya.

(Riswan)