Pedagang Pasar Way Batu Diminta Tertib Berjualan Dalam Kios

98

berantasonline.com (PESISIR BARAT) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi sejumlah pejabat terkait melakukan peninjauan pembangunan Pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah yang kini dalam tahap pembangunan, sekaligus melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) para pedagang Way Batu yang masih tetap berdagang ditempat terlarang, Selasa (25/9).

Bupati berharap agar para pedagang yang  masih berjualan diluar (kaki lima), kiranya  dapat tertib berjualan didalam kios yang telah disiapkan pemerintah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati saat berbincang dengan para pedagang.

Meski pasar Way Batu telah dibangun, puluhan pedagang masih saja ada yang membandel dengan berjualan di sembarang tempat.

“Padahal dinas terkait telah berulangkali mengirim surat, agar para pedagang menempati kios-kios di dalam pasar yang telah disediakan pemerintah,” pungkasnya.

Selanjutnya orang nomer satu di Pesisir Barat itu, meninjau beberapa lokasi pembangunan seperti pembangunan UPT puskesmas krui, lokasi pembangunan kantor pos, lokasi pembangunan kantor Cabang Kejaksaan Begeri (CABJARI) Liwa di Krui, pembangunan Surfing center di tanjung Setia, dan pembangunan bangunan baru  UPT Puskesmas Pesisir Selatan.

Dari tinjauan langsung di berbagai lokasi proyek, Bupati menilai pembangunan, dikerjakan pelaksana cukup maksimal.

(Benk)