PDAM Depok Siap Mengganti Kerugian Korban Jatuhnya Crane

583

Depok, BERANTAS

Direktur Utama PDAM Depok, Muhammad Olik Abdul Holik meminta maaf atas kejadian crane yang menimpa rumah warga di Jalan Mawar , Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada korban yang tertimpa reruntuhan melalui sebuah rekaman video, Jumat (15/10/2021)

“Saya Muhammad Olik atas nama PDAM Kota Depok menyatakan mohon maaf sebesar-besarnya kepada korban dan masyarakat sekitar,” kata Olik

Olik berjanji akan menanggung, kerugian yang timbul akibat kejadian ini. PDAM Kota Depok menjamin biaya perawatan korban jatuhnya crane, dan rumah yang tertimpa akan menjadi tanggung jawab kami.

Pihaknya fokus terhadap penanganan korban saat ini. Ketiga korban tersebut bernama Jaidar, Asnel Taher, dan Jasmin Putri Fadilah, 14 thn, telah dibawa ke Rumah Sakit Mitra dan kini korban telah mendapat perawatan medis.

Sebelumnya menurut keterangan warga setempat, crane proyek PDAM Kota Depok jatuh menimpa rumah warga di Jalan Mawar, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/10) pagi.

Dentuman keras terdengar sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu debu dari serpihan beton bertebaran menutupi pandangan.

Dua orang pria menjadi korban luka-luka karena tertimpa puing bangunan. Di saat yang sama, satu orang anak perempuan sempat terjebak selama kurang lebih 6 jam di reruntuhan beton.

Direktur Utama PDAM Depok, Muhammad Olik Abdul Holil menjelaskan alasan menara air di perumahan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat dirobohkan. Dia mengatakan menara air itu sudah retak dan dapat membahayakan fwarga.

“Ini memang kita bongkar karena menara ini sudah kurang bagus, banyak yang retak sehingga bisa jatuh kecil-kecil, tapi karena tinggi, jadi sangat berbahaya sehingga kita hancurkan kita bongkar,” kata Olik di lokasi, Jumat (15/10/2021).

Olik mengatakan menara air itu dibangun sekitar tahun 1980. Dia mengatakan PDAM akan membuat tangki air yang baru untuk menyuplai air ke warga.

“Menara ini sudah cukup lama, dibangun sekitar tahun 80-an.
Menara ini, pada waktu zaman dulu tidak terlalu dipergunakan, sementara kita di sini akan membuat semacam water tank untuk menyuplai kepada warga di daerah sini dan Sawangan,” jelasnya.

(Red.10 – Hudori)