PD SALIMAH Pesisir Barat Selenggarakan Pelatihan Kepempinan di Pekon Rawas

43

berantasonline.com (Krui) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD SALIMAH) Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepemimpinan pengurus organisasi itu, di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua Pimpinan daerah Salimah Kabupaten Pesisir Barat, Rosmiyati, kepada berantasonline.com, Jumat (7/12), mengatakan tujuan dari kegiatan itu yakni untuk meningkatkan kapasitas perempuan khususnya pengurus Salimah di Pesisir Barat agar lebih profesional mengelola jalannya organisasi.

Selain itu secara umum, mengingat peran wanita dalam kehidupan keluarga masyarakat, berbangsa dan bernegara demikian vital faktor penentu kualitas generasi mendatang yang diharapkan merupakan generasi unggul beriman dan bertaqwa. Dengan demikian dibutuhkan sosok wanita mampu memimpin minimal membantu, suami selaku kepala rumah tangga pemimpin dalam keluarga mencetak generasi mendatang lebih baik.

“Ya untuk meningkatkan profesionalitas jajaran pengurus salimah di kabupaten ini mengelola jalannya organisasi, ” kata Rosmiyati.

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus daerah dan pengurus cabang Salimah di kabupaten pesisir barat . Selain itu juga dilakukan pelantikan pimpinan cabang Salimah kecamatan pesisir selatan.

Hadir sebagai narasumber dalam acara itu, unsur pimpinan wilayah Salimah dari provinsi lampung.

(Irsyad)