PC IPNU, IPPNU, AJO Indonesia Kabupaten Pesisir Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik Alam

53

Berantasonline.com (Pesisir Barat)

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU & IPPNU) beserta Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia kabupaten Pesisir Barat, menggelar Pelatihan Jurnalistik Alam, dengan tema, ” Meningkatkan Pengetahuan, Intelektual Pelajar Dalam Dunia Jurnalistik “. Di lokasi Wisata religi goa matu, pekon way sindi hanuan, kecamatan karya penggawa, kabupaten pesisir barat, Provinsi Lampung, Minggu 11 Oktober 2020.

Acara pelatihan jurnalistik ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Cabang Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Pesisir Barat, Kadarusman, dan dihadiri oleh banom – banom NU, tokoh masyarakat dan Babinsa Pekon way Sindi Hanuan. Selain itu Kegiatan ini di ikuti oleh kader – kader yang tergabung di IPNU dan IPPNU yang merupakan juga pengurus Risma di Pekon mereka.

Hadir sebagai pemateri ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat , Yon Fisoma, yang menerangkan tentang teknik reportase dan wawancara , juga hal-hal yang berkaitan dengan cara penulisan berita.

ketua pelaksana kegiatan itu, Rizkbar Irfat Maulana, menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11, 18, 25 Oktober 2020, dengan jumlah peserta kurang lebih 30 orang, yang berasal dari kader IPNU dan IPPNU pesisir barat.

Di tempat yang sama, Ketua PC IPNU kabupaten Pesisir Barat, Azmi Arif , menjelaskan Kegiatan itu bertujuan untuk membentuk wadah potensi minat dan bakat para pelajar NU dibidang jurnalistik, menuju pelajar yang kritis dan berintelektual serta mengembangkan kemampuan pelajar dalam berpikir kritis.

“Semoga dengan adanya Pelatihan jurnalistik Alam ini mampu melahirkan jurnalis – jurnalis yang profesional, dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkanya,” tukas Azmi. (Irs)