Pasukan TNI Polri Berhasil Amankan Situasi Kerusuhan Pasca Pilkada di Bogor

165

berantasonline.com (Bogor) – Sabtu pagi tadi, (3/2) sekitar jam 09.00 Wib, terjadi perkelahian bebas antara pasukan TNI / Polri melawan massa usai pelaksanaan Pilkada.

Dalmas Polres Bogor Kota Dilengkapi Water Canon

Masa yang beringas karena calonnya kalah dan menuntut calon yang didukungnya untuk menjadi pemimpin yang diharapkannya menjadi pemenang di Pilgub dan Pilwakot, dengan dalih telah terjadi kecurangan dari pihak lawan dan ketidakbecusan KPU.

Pasukan Dalmas Polri (Polresta & Brimob), Water Canon Polresta, dan team Brimob yanb dibantu oleh satuan TNI sebanyak 27 SSK terjun mengamankan situasi yang mencekam tersebut, sehingga beberapa orang para pelaku mengalami luka-luka dan diamankan serta di bawa oleh tim kesehatan untuk dilakukan perawatan, dan beberapa orang pelaku yang dianggap sebagai Provokator di bawa dan diamankan oleh Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, aksi bakar ban dan kendaraan di depan kantor KPUD Kota Bogor dimanfaatkan oleh pihak ketiga melakukan lakukan pencurian dan penjarahan di sekitar lokasi, namun dengan kesigapan Petugas kejadian tersebut dapat diatasi dan tidak meluas jauh.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolda Jabar

Demikianlah simulasi Tripatra acara Apel Pilkada Damai & Simulasi Tripatra, dalam Pelaksanaan OPS Mantap Praja Lodaya 2018, Pengamanan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Bogor, Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kab Bogor tahun 2018 yang dilaksanakan di Komplek Perumahan Bogor Nirwana Residence Bogor Selatan.

Acara dibuka langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, dihadiri Wakapolda Jabar, Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna jaya Sik, MH, Para PJU Polda Jabar, Danrem, Dan Denpom, Dan Lanud ATS, keempat Paslon Walikota Bogor, Paslon Bupati Bogor, para pejabat Pemda Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, serta para Tamu Undangan.

Acara berjalan tertib, aman, kondusif serta sukses. (Indrawan)