Pasca Hujan Deras Banjir Bandang Terjang Kawasan Cidahu Sukabumi

74

berantasonline.com (SUKABUMI)

Bencana banjir bandang menerjang kawasan Cidahu tepatnya di Kampung Bantar rt 05 rw 01 Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9)

Dampak dari hujan deras mengakibatkan debit air sungai Cibojong meluap dengan ketinggian sekitar 6 meter sehingga merendam beberapa rumah warga yang berada di tepi sungai serta meruntuhkan jembatan penghubung dan menjebol bangunan irigasi.

Dede andi selaku ketua RT mengatakan, banjir terjadi pada sore hari tepatnya pukul 16:30 dan merendam 6 rumah warga yang ada di wilayah rt 05.

“Hasil pantauan sampai saat ini tidak ada korban jiwa, ada beberapa warga yang mengalami luka ringan dan langsung di larikan ke klinik terdekat. Dan untuk kerugian masih dalam perhitungan,” ungkapnya.

Sekdes Desa Pondokkaso Tengah Dadan Ramdani menambahkan, sudah beberapa hari ini kawasan Cidahu di landa hujan deras sehingga mengakibatkan banjir di beberapa titik salah satunya di kampung bantar.

“Hingga kini petugas gabungan telah dikerahkan ke lokasi bencana untuk melakukan penanganan dan pendataan terkait bencana banjir tersebut, dan Kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada terjadinya banjir susulan,” imbuhnya.

(Bi/Riz)