Pasangan Agus-Syarif Menang di 6 Kecamatan

448

Berantasonline.com.(Pesisir Barat)–

Hasil penghitungan sementara yang dilakukan Tim quick count, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 Agus Istiqlal-A.Zulqoini Syarif, unggul dari dua pasangan calon lainnya pada Pilkada Pesisir Barat tahun 2020.

Dari 11 kecamatan yang ada, pasangan Agus-Zulqoini menang di enam kecamatan yakni di kecamatan Bengkunat, Ngaras, Ngambur, Pesisir Selatan, Waykrui, dan kecamtan Lemong, dengan perolehan 41.252 Suara.

Ditemui di kantor DPD NasDem Kamis (10/12) Sekretaris DPD Partai Nasdem Pesisir Barat, Abdulloh Hasim mengucapkan terima kasih kepada relawan, tim pemenangan, simpatisan telah mengawal dan bekerja siang malam untuk pasangan Agus Istiqlal-A.Zulqoini.

“Para relawan semua terlibat melakukan pengawasan hingga malam menjelang pencoblosan, Alhamdulliah kami meraih suara terbanyak, namun jangan terburu-buru,”kata dia.

Meski sementara pasangan nomor urut 3 ungggul versi hitungan cepat, namun relawan yang berada di seluruh pekon tetap diminta mengawasi penghitungan suara sampai tuntas, artinya pengawasan dan kawal hingga di KPU.

“Ya, kami menang di enam kecamatan. Hasil quick count bisa dipertanggungjawab secara ilmiah, namun kami harus mengawal terus jalan penghitungan suara,” kata Abdulloh.

Perjuangan tim belum selesai, hingga penetapan pemenang oleh KPU. Seluruh tim harus mengawal, menjaga dan mengamankan hasil yang sudah di peroleh hingga KPU mengetuk palu kemenangan, tambahnya.

(Benk)