Partai Nasdem Kota Bogor Peringati HUT ke-9

26

berantasonline.com Bogor

HUT Ke 9, Partai NasDem terus berupaya meningkatkan kualitas eksistensi dan loyalitas terhadap perkembangan bangsa kedepan, sebagai partai yang siap bertarung di gelanggang pemilihan legislatif (Pileg) periode 2023 mendatang.

“Partai NasDem menargetkan enam kursi DPRD dalam pemilihan legislatif mendatang. Tak muluk muluk,” kata Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie di sela syukuran hari jadi ke 9 di sekretariatnya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Jumat (13/11/ 2020).

Kata Benn -panggilan akrab Benninu Argoebie-, karena kehadiran NasDem mudah diterima masyarakat Kota Bogor, maka Insya Allah bisa mengisi di parlemen dengan angka signifikan naik dari sekarang. Paling tidak enam kursi.

“NasDem membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung dan bertarung di Pileg. Kita kolaborasi semua, tidak hanya bicara muda atau tua, tapi kita berikan kesempatan bagi semua yang mampu dan bisa,” ujar Benn.

Sejak awal berdiri, partai selalu menawarkan upaya penyederhanaan partai politik di Indonesia melalui kenaikan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

“Ketua umum partai NasDem menawarkan kenaikan ambang batas parlemen dari 4 persen menjadi 7 persen. Pada saat ini Partai NasDem akan berupaya kenaikan parliamentary threshold. Kita miliki 4 persen, ditingkat pusat dan dinaikan jadi 7 persen,” ujar Benn.

Benn menjelaskan, pihaknya terus mematangkan persiapan agar mesin partai berjalan maksimal. Kepengurusan enam DPC sudah definitif dan 55 DPRT telah terbentuk.

“Yang luar biasa hari ini Partai NasDem di Kota Bogor sudah definitif enam DPC dan tadi kita membagikan enam unit motor operasional. Panitia memberikan hadiah juga untuk DPD satu unit mobil,” pungkas Benn.

(Ii Syafri)