Panwaslu Kabupaten Bogor Gandeng IWO Mengawal Pilkada Tetap Kondusif

92

berantasonline.com (Bogor) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor mengundang Jajaran Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya untuk untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada agar kondusif dan terhindar dari pemberitaan Hoax.

Kerjasama Panwaslu dengan IWO dihadirkan dengan menggundang jajaran IWO Bogor Raya menghadiri sosialisasi Pemilukada serentak di Hotel M-One Sukaraja Kababupaten Bogor, Selasa (8/5/2018).

Ridwan Arifin, ST Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor mengapresiasi kedatangan jajaran IWO Bogor Raya, mengajak serta berperan aktif dalam pengawasan dan menginformasikan pilkada agar tercipta situasi tetap kondusif dan aman.

“Kami Panwaslu menekankan bahwa pemilu ini adalah hajat kita bersama, dan tugas teman-teman wartawan juga mengabarkan kebenaran informasi ke masyarakat,” ungkapnya.

Ridwan menjelaskan luasnya Kabupaten Bogor dengan 7.535 TPS yang tersebar memerlukan peran serta partisipatif masyarakat dan berbagai elemen termasuk wartawan untuk bersama sama mensosialisasikan dan menyukseskan pilkada kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin menyambut baik silaturahmi diantara IWO dan Panwaslu. Hal itu perlu dilakukan karena melihat luasnya daerah di Kabupaten Bogor membutuhkan peran media untuk membantu pemerintah khusunya terkait dengan pesta demokrasi lima tahunan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dengan cepat dan akurat.

“Di era digital ini, Kami wartawan dalam naungan IWO, juga turut serta berperan aktif mengahalau berita hoax, turut serta menciptakan suasana yang kondusif apalagi jelang Pemilukada, Pileg sampai Pilpres nantinya, semoga kabupaten Bogor kondusif, aman dan nyaman”, tuturnya.

Dalam acara tersebut, Panwaslu mengajak serta Jajaran Ikatan Wartawan Online menyaksikan Dukungan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor yang dikomandoi Dian Firmansyah, dengan 3.000 anggotanya, berikan dukungan ke Panwaslu untuk mengawasi dan mensukseskan Pilkada 2018 aman dan kondusif. (Iwo/Manan)